Gagasan “Inovasi Pendidikan Inklusi Tuna Rungu di Masa Pandemi dengan Aplikasi TURU PINTAR” Berhasil Menjuarai Lomba Video Kreatif Universitas Negeri Jakarta

Cita-cita atau tujuan nasional bangsa Indonesia yang terlampir dalam undang-undang yakni “mencerdaskan kehidupan bangsa” kerap kali dirasa belum merata untuk semua lapisan masyarakat, salah satu diantaranya adalah anak-anak berkebutuhan khusus. Sistem pendidikan yang belum merata tersebut kemudian diperparah dengan adanya pandemi covid-19 ini, masyarakat yang kemudian diharuskan untuk beradaptasi dengan sistem pendidikan “daring”atau melalui jejaring tentunya mengalami banyak kesulitan. Hal tersebut juga dirasakan oleh anak-anak berkebutuhan khusus. 

Dilandaskan pada permasalahan tersebut Mahasiswa Kimia Univeristas Pertamina yakni Angelica Maratu dan rekannya dari prodi Teknik Kimia, mengusulkan sebuah gagasan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yakni pemerataan pendidikan. Gagasan tersebut disampaikan melalui sebuah video kreatif yang akhirnya menjuarai Lomba Video Kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta. 

Gagasan ini diharapkan dapat direalisasikan guna memperbaiki kualitas pendidikan untuk masyarakat Indonesia itu sendiri.